Label: , , , ,

6 Manfaat Minuman Beralkohol Bagi Kesehatan

6 Manfaat Minuman Beralkohol Bagi Kesehatan 

Manfaat Minuman yang mengandung alkohol dalam kehidupan sehari-hari ternyata cukup banyak, ada yang digunakan untuk kecantikan wajah, digunkan untuk dunia medis dan kebutuhan yang lainnya. Alkohol tidak selali memberi efek negatif khususnya bagi kesehatan manusia tergantung dari cara penggunannya.

Minuman beralkohol jika diminum terlalu banyak akan dapat menyebabkan  efek, ngantuk, tidak sadarkan diri dan mambuk karena alhkohol memiliki sifat kimia racun. Pemerintah saat ini sudah membentuk peraturan untuk  mengatur produksi, pengindustian dan para penkomsumsi alkohol secara luas di masyarahat.

Sebenarnya Alkohol memiliki maanfaat yang cukup bagus terutama buat kesehatan dan semua itu pun disetujui para dokter dan pakar kesehatan. Kami akan berikana beberapa manfaat dari alkohol untuk kehidupan dan kesehatan manusia sehari-hari:

1. Mengurangi Tekanan Darah

Dalam mengkomsumsi alkohol pada dosis yang rendah diketahui sangat ampuh mengurangi tekanan darah yang tinggi, dalam hal ini alkohol mampu berkerja sebagai memebrsihkan timbunan lemak yang berada di pembuluh Arteri dan mengurangi pembekuan darah yang terjadi.

Hal ini juga akan mengurgi resiko penyakit jantung dan juga mampu menekan serangan jantung, ini adalah manfaat yang cukup bagus seperti ketahui penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang mematikan dan sangat wajib dihindari. Dalam mengkomsumsi alkohol tidak boleh berlrbihan walaupun memiliki manfaat yang cukup bagus bagi tubuh dan bila mengkomsumsi berlebihan akan mengganggu reaksi obat yang dikomsumsi, dan akan berdampak negatif.

2. Meminimalisir Resiko Stroke

Alkhol juga bermanfaat untuk meminimalisir resiko Stroke, tapi alkohol akan bermanfaat jika kita meminumnya sesuai dengan takaran dan dosis yang tidak berlebih. Salah satu jenis Stroke yang sering dialami pada umumnya adalah Stroke Iskemik ini ada salah satu jenis Stroke yang di sebabkan oleh penyumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak.

Sementara ada jenis Stroke yang lain yaitu Stroke Hemoragik yang terjadi karena ada perembesan darah ataku penbocoran yang terjadi pada pembuluh darah yang berada didalam otak , selama resiko Stroke bisa di cegah dan di minimalisir salah satu upaya yang dilakukan adalah menggunakan alkohol dengan dosis yang ditentukan.

3. Membantu Memperbaiki Kualitas Tidur

Manfaat alkohol selanjutnya dalam kehidupan sehari-hari yaitu mampu membantu memperbaiki kualitas tidur malam, hal ini bisa dipergunakan untuk anda yang susah tidur pada malam hari atau Imsomnia, hal ini dilakukan karena alkohol memiliki efek ngantuk untuk mempermudah tidur pada malam hari dan dosis sesuai dengan anjuran yang sudah ditentukan oleh dokter, biasanya tidak lebih dari satu gelas.

4. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

The School Of Public Health di Harvard University menemukan bahwa mengkomsumsi alkohol dalam dosis yang terkontrol dapat membantu meningkatkan kadar HDL (high Density Lipoprotein) atau kolestrol baik dan memiliki tingkat HDL yang tinggi memiliki perlindungan yang cukup baik unutk penyakit Jantung.

Mengkomsumsi alkohol dengan takaran yang sedang juga bermanfaat untuk Sensitivitas Imsulin yang lebih baik untuk memperbaiki faktor-faktor yang menyebabkan pembekuan darah, proses ini memamng sangat ampuh untuk mencegah pembentukan gumpalan darah kecil yang menutup arteri di Jantung, Leher, dan Otak, itu adalah salah satu penyebab utama dari Stroke dan Jantung.

5. Meningkatkan Kehangatan Tubuh

Alkohol juga terbukti memiliki menfaat untuk menghangatkan tubuh, itu diperoleh secara otomatis saat kita meminumnya tubuh akan berubah menjadi hangat. Alkohol memang sudah di gunakan oleh penduduk Eropa yang memiliki intensitas musim dingin yang memiliki suhu yang cukup luar biasa dan alkohol dipergunakan untuk menghangatkan tubuh mereka pada musim dingin.

6. Meningkatkan Libido

Berhubungan dengan libido ternyata Alkohol sangat bermanfaat untuk mengurangi kemungkinan terjadi disgungsi ereksi sebesar 25%-30%.






0 komentar:

Posting Komentar

 
Apa aja © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters