Label: , , , ,

10 CARA MENGATASI RASA NGANTUK

10 Cara Atasi Ngantuk | Agen Poker Online Terpercaya


Tips dan obat untuk cara cepat menghilangkan rasa ngantuk agar selalu konsentrasi dalam berkerja, terkadang mata ngantuk bisa menyerang kapan saja terlebih lagi kalau untuk kalian yang berkerja pada malam hari.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi mata ngantuk :

1. Tidur Cukup


Ini adalah salah satu penyebab utama kenapa kita selalu mengalami mata ngantuk, namun terkadang kita tidak kuat menahan rasa ngantuk dan tidur saat posisi kita sedang berkerja. Di anjurkan untuk tidur 8 jam sehari dan biasakan tidur pada jam 9 malam karena di pukul 9 adalah waktu yang paling optimal unuk tidur kerena dapat menghilangkan rasa ngantuk, tidur dengan waktu yang cukup juga bisa menjaga kesehatan anda dari stress, darah tinggi dan lain-lain.

2. Minum Air Putih


Terlalu lelah terkadang bisa menyebabkan dehidrasi dan mata ngantuk, pastikan anda minum air yang banyak dan makan makanan yang mengandung kadar air yang tingdi di setiap harinya. minum air yang cukup setiap hari dapat membuat badan anda menjadi segar kembali karena cairan tumbuh yang anda keluarkan kembali normal dan pasti anda dalam sehari minimal minum 8 gelas per hari.

3. Cuci Muka



Salah satu cara yang cukup efektif adalah cuci muka, cara ini mungkin sering dilakukan tapi untuk lebih Efektinya lagi mencuci muka dengan air dingin ( air es).

4. Minum Kopi atau Teh



Minum Teh atau pun Kopi terbukti dapat menghilangkan rasa ngantuk, karena Teh dan Kopi memiliki kangungan Zat kafein yang dapat menstimulus otak agar kembali segar. Tetapi jangan terlalu banyak juga dalam meminum Kopi, karene meminum kopi terlalu banyak dapat meyebabkan penyakit terutama pada lambung.

5. Istirahat Sejenak



Ketika anda sedang melakukan aktifitas seperti bekerja ataupun belajar cobalah anda untuk menyenggangkan waktu untuk beristirahat sejenak, cara yang pali bagus untuk beristirahat adalah dengan melalukan senam-senam pemanasan seperti merengangkan tangan, kaki, pinggang ataupun menggoyang-goyangkan kepala agar seluruh otot kita menjadi renggang.

6. Tarik Nafas



Menurut sebuah tempat penilitian, ketika anda menguap kadar oksigen yang berada didalam otak anda akan berkurang, karena menguap adalah salah satu tanda anda sedang mengalami ngantuk. Untuk mengatasi hal ini cobalah anda tarik nafas sejenak setelah itu tahan selama 5 detik kemudian anda hembuskan selama 5 detik lakukanlah terus menerus sampai anda sudah merasa normal kembali atau merasa segar kembali.

7. Mendengarkan Lagu



Ketika anda sedang mengantuk cobalah anda mendengar lagu yang beraliran agak beat atau remix dan dengarkanlah dengan volume yang agak kencang, ituakan membuat anda menghilangkan rasa ngatuk anda.

8. Mengobrol



Mengobrol adalah salah satu cara yang mampu menghilangkan ngantuk, karena mengobrol membuat aktifitas pikiran anda bekerja. Mengobrol juga mampu menghilankan rasa suntuk apalagi obrolan yang anda lakukan bisa memberikan inspirasi pada anda.

9. Menonton Film



Menonton juga adalah salah satu kegiatan yang bisa membuat anda untuk menghilakan rasa ngantuk, apalagi film sekarang yang memiliki banyak banget serial dari film action, adventure, cartoon, darma dan masih banyak lagi yang lainnya.

10. Game



Main game pasti di gemari banyak orang mau dari kalangan anak kecil rupanya game bisa menghilangkan rasa suntuk dan rasa ngantuk pada anda, apalagi game yang di release sekarang banyak banget versi gamenya dan seru" itu akan dapat menghilangkan rasa ngantuk pada anda.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Apa aja © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters