Label: , , , ,

Tips Mengatasi Nyeri Saat Datang Bulan


Agen Poker Online Terpercaya - Dewagalau - Jika anda para wanita suka merasakan nyri pada saat haid, anda tidak perlu akan khawatir akan rasa nyeri yang anda alami itu karena itu merupakan gejala yang normal dari serangkaian Premanstrual Syndrome (PMS), biasanya penyebab dari PMS adalah adanya faktor hormonal hal itu terjadi karena tidak sempurnanya ovulasi mengakibatkan tidak seimbangnya hormon.

Penyebab ketidak seimbangan hormon Estrogen dan Progesteron atau juga bisa disebabkan oleh Estrogen dominan yang berlebih yang berasal dari luar tubuh, beberapa penelitian menemukan PMS bisa di sebabkan oleh Estrogen dan Hormon menstruasi yang melakukan interaksi dengan serotin. PMS juga dihubungkan dengan adanya asupan Kalsim, Magnesium dan Vitamin B.

Biasanya Ada Beberapa Gejala Yang Terjadi Saat Mengalami Menstruasi :
  • Mengalami Pusing
  • Kembung
  • Depresi
  • Kelelahan
  • Nyeri pada Payudara dan Mengalami Bengkak
  • Nyeri pada Perut bagian bawah
Kami Akan Memeberikan Beberapa Cara Mengatasi Rasa Sakit Saat Anda Mengalami Menstruasi :

1. Komsumsi Makanan Sehat


Saat anda mengalami Menstruasi anda di wajibkan untuk mengkomsumsi makanan sehat yang banyak mengandung kalsium, vitamin E, magnesium, omega 3 dan vitamin D. Anda juga di wjibkan untuk mengkomsumsi makanan yang mengandung Protein Nabati seperti ikan, labu dan buah-buahan ataupun sayur-sayuran yang berwarna.

2. Kompres 



Anda dapat mengurangi rasa nyeri dengan melakukan kompres, dengan menggunakan bantal panas ataupun botol yang diisikan air panas dan kompreskan pada bagian perut anda atapun perut anda untuk meredakan rasanya. Anda juga bisa berendam air panas agar lebih relaks untuk menngurangi rasa nyeri pada perut dan punggung anda.

3. Berbaring



biasanya anda akan sering mengalami nyeri pada bagian punggung dan perut,Dengan cara berbaring juga bisa mengurangi rasa nyeri pada perut dan punggung saat mengalami Menstruasi. Di bantu dengan bantal untuk menyangga lutut dan di barengi dengan cara mengambil nafas panjang dan membuangnya pelahan demi perlahan, lakukan sampai anda merasa nyaman.

Bandar Poker - Dewagalau


4. Pijatan Lembut



Pijatan Ringan juga dapat dilakukan untuk menhilangi rasa nyeri dan dilakukan pada bagian perut bawah secara perlahan, dan merata ataupun dibagian rulang pinggang belakang. Cara ini harus anda lakukan secara hati-hati pada bagian perut pada sekitar otot perut dengan cara mencubitnya, anga juga bisa melakukanya dengan pinjatan relaks dari otot atas bagian dalam tulang kering sampai bawah.

Agen Balckjack - Dewagalau


5. Minum Jamu



Jamu merupakan obat traditional yang sering di gunakan untuk mengatasi nyeri saat sedang mengalami haid, anda bisa menggunakan jamu sebagai obat untuk menurangi rasa nyeri secara alami denga bahan Daun dewa yang berkomposisi sekitar 15-30 gram dan dicampurkan dengan kunit 20 gram kemudian dirembus dengan air sekitar 600cc, setelah itu sisakan setengah kemudian disaring dan air hasil saringan dapat diminum 2 kali sehari.

Agen Ceme - Dewagalau


6. Olahraga Ringan



Olahraga ringan juga dapat membantu kita untuk mengurangi rasa nyeri saat kita mengalami Haid dengan berjalan kaki ditempat bermanfaat untuk menggerakan otot anda sehingga meningkatkan daya denyut jandtung anda, anda bisa melakukan olahraga ringan selama secara teratur dan anda juga bisa  melakukan jogging sebagai alternatif untuk menghilangkan nyeri saat mengalami Haid.

Manfaat dari jogging untuk mempelancarkan aliran darah dan sekaligus mampu meningkatkan metabolisme pada tubuh anda, ada juga sebagiang wanita melakukan yoga yang bermafaat untuk mengatur pernapasan saat anda sedang mengalami Menstruasi, yoga juga dapat membuat anda lebih relaks dan meningkatkan sirkulasi darah anda.

Agen Qq - Dewagalau


7. Konsultasi Kepada Dokter 



Poin ke-7 ini bisa menjadi pilihan terakhir untuk anda, anda disarankan untuk berkosultasi kepada dokter walaupun wanita pada umumnya mengalami mentruasi pasti akan merasakan nyeri tetapi jika nyeri tidak hilang dan sangat menggangu anda itu bisa jadi gejala awal pada alat reproduksi anda. Sehingga pemerikasaan dokter bermaanfaat untuk anda mengetahui lebih awal dari gejala yang anda alami dan memberikan pengananan yang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Apa aja © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters